Wednesday, January 2, 2013

HUT ke-52 Jasa Raharja Tingkatkan Sosialisasi Layanan Asuransi

JOGJA— Menginjak usia ke 52 tahun, Selasa (1/1/2013) PT Jasa Raharja berkomitmen untuk terus tingkatkan pelayanan. Mengedepankan PRIME Service, perusahaan asuransi nasional inipun terus mensosialisasikan hak dan kewajiban masyarakat.

“Untuk 2013 ini, kami ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jogja Isman Danial saat dihubungi Harian Jogja. Isman mengatakan selama ini kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa dari Jasa Raharja masih rendah.

Dengan mengedepankan pelayanan yang Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati (PRIME Service), lembaga ini ingin terus mendorong masyarakat untuk lebih memahami manfaat asuransi kecelakaan ini terhadap dirinya.

“Kami ingin mensosialisasikan tentang hak dan kewajiban masyarakat. Mereke punya hak untuk menerima santunan, tapi masih banyak yang belum mau mengurusnya,” kata Isman.

Ia mengungkapkan selama ini kesadaran untuk mengurus asuransi kecelakaan masih didominasi dari kalangan masyarakat menengah ke atas. Sementara kalangan menengah ke bawah masih kurang memahami pentingnya mengurus asuransi bagi mereka, ataupun keluarga yang tertimpa musibah kecelakaan.

“Untuk itu kami mau mencoba untuk mensosialisasikan ini hingga ke desa-desa. Masyarakat di desa umumnya masih belum paham dengan asuransi,” lanjutnya.

Tingkat pendidikan masih menjadi kendala sosialisasi asuransi kecelakaan di masyarakat. Isman menyebutkan rendahnya tingkat pendidikan, membuat masyarakat masih enggan untuk melakukan pengurusan asuransi.

“Pengurusan tersebut masih terkendala seputar prosesnya. Masyarakat masih menganggap mengurus klaim asuransi kecelakaan tersebut masih rumit, padahal sebetulnya tidak,” tandas Isman.

Source: http://www.solopos.com/2013/01/01/hut-ke-52-jasa-raharja-tingkatkan-sosialisasi-layanan-asuransi-363682

 

No comments:

Post a Comment